HEADLINE
UIN SUNAN KALIJAGA BUKA FAKULTAS KEDOKTERAN
readmore
1 2 3 4 5

Jumat, 03 Februari 2012

Terancam Terdepak

Image

LONDON– “Sekarang, setiap pertandingan Liga Primer tidak ubahnya final bagi Arsenal.” Itulah yang dikemukakan Pelatih Arsene Wenger setelah prajuritnya ditahan imbang Bolton Wanderers 0-0.


Hasil tidak memuaskan di Reebok Stadium membuat The Gunners––julukan Arsenal––makin merana.Klub London Utara itu terancam mengalami musim terburuk untuk pertama kalinya dalam 15 tahun,yakni terlempar dari 4 besar di Liga Primer.Kenangan menyakitkan saat musim 1995/1996 berpotensi terulang. Arsenal terpaksa turun dua tingkat ke posisi 7 dengan 37 poin.Ini membuat mereka diprediksi tidak akan tampil di Liga Champions pada musim 2012/2013.Pasalnya,Robin van Persie dkk tertinggal sedikitnya lima angka dari zona 4 besar.

”Jalan kami masih panjang.Tapi,tentu saja kami harus bekerja keras.Kami harus yakin bisa melewati periode ini.Namun,kami harus melakukannya secara perlahan.Tapi yang pasti, setiap pertandingan di Liga Primer adalah final bagi kami,” ujar Wenger,dikutip Telegraph. Wenger yakin pasukannya mampu menjaga statusnya sebagai anggota big foursaat kompetisi usai.Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu selalu masuk 4 besar selama 15 tahun terakhir.Selain itu,performa Arsenal cenderung meningkat pada paruh kedua musim. Sayangnya,pernyataan Wenger berbeda dengan kenyataan.Itu mengacu dari labilnya kinerja Arsenal,terutama di Liga Primer.

Terbukti,mereka belum pernah menang sejak pergantian tahun.Sebelum ditahan Bolton, mereka dikalahkan Manchester United (1-2), Swansea City (2-3) dan Fulham (1-2). Hambatan lain adalah kondisi pasukan. Tercatat,ada empat orang yang masuk ruang perawatan; Abou Diaby,Carl Jenkinson,Andre Santos,dan Jack Wilshere.Nama terakhir menjadi pasien terbaru setelah tulang engkel kanannya mengalami retak saat latihan. Ironisnya,Wilshere terkapar dalam latihan ringan pertama setelah cedera panjang. Biasanya butuh dua pekan untuk memulihkan cedera tersebut.

Persoalannya,Wilshere sudah dua kali cedera di lokasi yang sama seperti masalah serupa. Pertengahan Februari mendatang,masa depan Wilshere akan diketahui.Gelandang muda tersebut akan menjalani scanuntuk mengetahui apakah dia bisa tampil sebelum musim 2011/2012 berakhir. Sebenarnya,masalah terbesar The Gunners adalah lini belakang.Agar kembali masuk 4 besar,Arsenal wajib memetik kemenangan pada laga sisa kompetisi.Untuk itu,diperlukan pertahanan yang kukuh.

Tidak jarang Arsenal tersungkur lantaran gagal menjaga keunggulan. Itu terlihat ketika meladeni Fulham,ketika keunggulan 1-0 berbalik menjadi kekalahan 1- 2,atau waktu bersua Swansea.Saat itu Van Persie membawa Arsenal memimpin 1-0. Namun,lini belakang membiarkan tuan rumah membalas dengan mengemas tiga gol.Anehnya,Wenger tidak terlalu khawatir akan hal itu.Dia yakin kondisi Arsenal akan membaik.Sebab,para pemain yang cedera cepat atau lambat pasti akan pulih.

Saat itulah Arsenal akan kembali meledak. “Untuk bisa bertahan di Liga Primer,Piala FA, dan Liga Champions,saya berharap tidak ada lagi pemain cedera. Untungnya,(Bacary) Sagna sudah bugar.(Kieran) Gibbs juga mulai berlatih.(Mikel) Arteta telah dinyatakan pulih.Jadi,secara keseluruhan kondisi kami telah membaik,” pungkas Wenger. ●m mirza 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...