HEADLINE
UIN SUNAN KALIJAGA BUKA FAKULTAS KEDOKTERAN
readmore
1 2 3 4 5

Jumat, 03 Februari 2012

Granat Ditemukan Dekat Pesantren Pandanaran

granat.jpg
IST
ILUSTRASI GRANAT
Berita Terkait
TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - Sebuah granat ditemukan di depan rumah seorang warga di Dusun Candi Tiga, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten  Sleman, DIY.

Granat ditemukan  warga yang menggali tanah untuk membuat pondasi rumah, Selasa (15/3/2011) pukul 15.30 WIB, namun baru dilaporkan ke polisi, Rabu (16/3) pukul 07.30 WIB.

Lokasi ditemukannya granat berjarak sekitar 100 meter dari Pondok Pesantren (Ponpes) Pandanaran. 

"Jenisnya fragmentation buatan Inggris tahun 1955 sisa perang dunia kedua. Biasa disebut granat nanas," ujar Kepala Detasemen Gegana Polda DIY, Kompol Maryono, ketika dimintai konfirmasi di Sleman, Rabu (16/3).

Rabu pukul 10.10 WIB tadi granat dibawa ke Lapangan Sardonoharjo, Dusun Candiwinangun, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Lapangan tersebut berjarak sekitar 300 meter dari lokasi penemuan granat. "Granat akan diledakkan di sana. Sekarang sudah disiapkan lubang sedalam satu meter untuk tempat meledakkan," jelas Maryono.

Warga sekitar lapangan dan siswa-siswa SD Sardonoharjo, yang sekolahnya terletak persis di sebelah lapangan, berkumpul di sekitar lapangan menyaksikan peledakan granat. 

Editor : dahlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...