HEADLINE
UIN SUNAN KALIJAGA BUKA FAKULTAS KEDOKTERAN
readmore
1 2 3 4 5

Minggu, 05 Februari 2012

Din Syamsuddin Akan Berpidato di PBB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin, Minggu (5/2/2012) pagi bertolak ke New York memenuhi undangan PBB untuk berpidato pada peringatan World Interfaith Harmony Week 2012, di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa, di New York pada hari Selasa (7/2/2012).
Demikian siaran pers yang diterima Kompas dari Din Syamsuddin pada Minggu (5/2/2012) petang.
PBB mengundang 5 tokoh mewakili 5 agama dunia, DS mewakili Islam, untuk menyampaikan pesan dan perspektif agama masing-masing pada agenda tahunan berdasarkan resolusi PBB itu.
Din diundang selain sebagai Ketua Umum Muhammadiyah, yang dianggap sebagai ormas Islam modernis terbesar di dunia, juga sebagai Presiden Asian Conference of Religions for Peace/ACRP dan Wakil Presiden World Conference of Religions for Peace/WCRP.
Pada kesempatan itu, rencananya Din diminta membicarakan topik Mediation of Conflict through Interfaith Dialogues. "Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, dan merupakan pengakuan tentang Indonesia dan Islam Indonesia. Saya akan manfaatkan kesempatan ini se-baik-baiknya. Dan tentu saya tak lupa sampaikan pesan perdamaian Islam, dan pengalaman Indonesia yang majemuk dgn Pancasila dan bhineka tunggal ika," ujarnya.
Din berharap, agenda tahunan PBB WIHW akan berlangsung rutin dan membawa pencerahan kepada peradaban dunia.
Sepulang ke Tanah Air, Din selaku Ketua Presidium IRC-Indonesia akan langsung memimpin perayaan WIHW di Indonesia berupa Pendirian Taman Perdamaian pada tanggal 10 Februari, dan perayaan puncak pada tanggal 12 Februari. Kedua acara akan dilakukan di Komplek MPR/DPR Senayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...